Friday, June 7, 2013

Cerita Kemarin

Pagi Bulukumba...
Kemarin Masih d Makassar...
5 hari yang lalu masih di Malang.

Malang!!! 2 Minggu lebih di sana g cukup mengobati kangen selama 6 Tahun. Pengen balik kesana lagi. kalo bisa sih menetap di sana. :'( Tapi kapan?? caranya??

hhfftt... berangkat tanggal 22 Mei, 2 juni udah balik lg ke makassar.
Udah kebiasaan dari dulu tiap mau pergi ke mana pasti malemnya gak bisa tidur. Kemarin juga gitu. Tapi ini bukan cuma pas malem mo berangkat, seminggu sebelum berangkat g bisa tidur nyenyak. ckckck... kepikiran terus pengen cepet-cepet kesana.

Malam sebelum berangkat, niatnya mo tidur jam 7 malem. Tapi nyatanya jam 11 baru bisa tidur. hehe...
. . .


Jam 2 dini hari tiba-tiba kebangun & g bisa tidur. daaaaannn... kembalilah menghayallll... kepikiran gimana sekarang kota kelahiranku. Masih seperti dulu kah? atau sudah berubah? teman-teman masa kecil? sekolah? jalan-jalan yang pernah dilewati dulu??? semua ada di kepala. 
jam 4.30 tiba-tiba kebangun lagi, ntah jam berapa semalam tidur. Pesawat boarding jam 9.35 wita. 6.30 wita akhirnya sampai juga di Bandara, sedikit lagi sampai di malanggggggggg. Bener-bener g bisa di ungkapkan pake kata-kata. intinya perasaan haru aja. :')
10.20 wib, alhamdulillah sampai di juanda dengan selamat. Keluar dari bandara, udara panas surabaya segera menyengat. Panas surabaya 11-12 panas makassar. Seketika seperti di sentak. "ini surabaya!!!! bukan makassar!!! ini jawa!!! bukan sulawesi!!!!". Semangat yang menggebu-gebu tadi g tau hilang kemana. Rasanya kayak bibir ini di kunci rapat. terkunci oleh perasaan yang terpendam 6 tahun. (hehe)
sampai akhirnya,,,
"mbak e taksi mbak... monggo, ten pundi???" (baca: mbak taksi mbak... silahkan, mau kemana?.,-red)
mendadak kosa kata bahasa jawa yang udah di pelajari 10 tahun di bangku sekolah, Hilang!! saking bingungnya mo jawab apa, keceplosan deh, "nda ji pak" hehe... 

Dari juanda ke Terminal bungurasih, surabaya. Lanjut ke terminal Arjosari, Malang. Bis Patas Surabaya-Malang jadi pilihan. Sepanjang jalan, bibir rasanya masih terkunci. Sepanjang jalan, kenangan masa lalu berloncatan di kepala. Sepanjang Jalan, di jalan yang sama, 6 Tahun yang lalu, dengan perasaan yang berat harus meninggalkan pulau jawa. 

-bersambung- :p


Post a Comment