Thursday, August 15, 2013

Jangan Menyerah!!!

Saat kamu merasa terkucilkan
disaat semua orang tak menghiraukan
BERFIKIRLAH POSITIF!
Saat mimpi tak kunjung nyata
Berfikirlah Positif dan Teruslah Berusaha!


Pernahkah kamu gagal saat mencoba sesuatu hal yang orang lain anggap hal itu mudah?
dan pernahkah kamu merasa terkucilkan disaat kegiatan, semua orang tidak menghiraukan keadaanmu? dan apa yang kamu lakukan setelah itu? menyerah? atau bangkit kembali dari hal tersebut?

Saat kamu ingin mengejar sesuatu yang ada didepanmu baik itu abstrak ataupun nyata, TERUSLAH KEJAR! Kalaupun ada kerikil kecil yang membuat kamu terhambat tetaplah berjuang untuk terus berlari kedepan!
Saat kamu gagal mencoba sesuatu hal yang orang menganggapnya hal tersebut mudah, TETAPLAH MENCOBA! Kalaupun ada hinaan, cacian dan fitnah, sehingga kamu tidak bisa melakukannya, tetaplah berusaha hingga kamu berhasil dengan apa yang kamu coba. Dan kalaulah banyak orang yang mengecewakanmu dan membuatmu terluka, tetaplah tersenyum hingga semua orang menyadari bahwa kamu begitu berarti bagi mereka.

Kerikil yang menjatuhkanmu saat mengejar sesuatu, mengajarkan kepada kita bahwa kita perlu teliti dalam melangkah dan belajar dari kesalahan kita saat kita terjatuh.
Gagal saat mencoba sesuatu, merupakan hal yang mengajarkan kita untuk pantang menyerah dan dan menunjukkan kita, bahwa kita bukannya bodoh melainkan kita menemukan hal penghambat yang orang lain tidak temukan sebagai pembelajaran bagi kita untuk bisa mengatasi kendala saat mencobanya kembali.

Merasa terkucilkan mungkin kesalahan dari kita, berpandangan terhadap orang lain dan perasaan seperti mengajarkan kita untuk berfikir positif bahwa orang-orang disekitar kita tetap peduli terhadap kita, mungkin cara mereka untuk peduli kurang kita pahami. Untuk itu disinilah kita perlu belajar mempelajari karakter orang lain.


Semua hal yang membuat kita putus asa sebenarnya menyimpan pembelajaran yang sangat berharga bagi kita. Bukan lagi saatnya kita menyerah saat ke-putus asaan menyerang kehidupan kita. Namun disaat itulah kita harus bangkit untuk berusaha menyelesaikan itu semua. 
Selalu berfikiran positif. Lihatlah sisi baik dari setiap masalah yang ada. 

Untuk berhasil kita harus coba dan coba lagi. Kita harus percaya pada apa yang kita kerjakan. Jangan menyerah dan tetap semangat. Masalah dan kesulitan memberi kesempatan kepada kita untuk menjadi lebih kuat, lebih baik dan lebih mampu. 


Selalu berfikir Positif!
I CAN DO THIS!
Jadilah sukses untuk mereka yang kita sayangi...
(Especially 4 My Self...)



source:
- Dharma Pertiwi, edisi 85, 2012
- http://planetkentir.blogspot.com/2012/05/
- http://www.annida-online.com/ 
- http://23kidsin2007.blogspot.com/2010/06/
- http://diatas-garis.blogspot.com/2012/03/



Post a Comment